Dua Pejabat Pemkot Bekasi ditunjuk Sebagai Pengurus Asosiasi Penggiat Smart City

Kota Bekasi - Di daulat sebagai Sekretaris Jenderal Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Bekasi Ir. Koswara Hanafi  dan Kepala Dinas  Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian Kota Bekasi DR.dr. Titi Masrifahati, MKM sebagai Bendahara Asosiasi Prakarsa Indonesia Cerdas (APIC) Periode 2017 - 2022..yang diselenggarakan oleh Forum Penggiat Smart City, bertempat di Balairung Soesilo Soedarman Kementrian Pariwisata RI Jl. Medan Merdeka Barat, Selasa (20/6) siang.

Dua pejabat Pemkot Bekasi berkomitmen akan membantu mensukseskan terciptanya visi dan misi APIC menjadi organiasi yang memperakarsai dan mewujudkan pembangunan Indonesia Cerdas. melalui sepuluh Kompartemen seperti Smart Healthcare, Smart Citizen, Smart Safety,Scurity dan Mitigation, Kompartemen Smart Tourism and Cilture, Kompartemen Smart Regulasi dan hukum, Kompartemen Smart Infrastructure, Kompartemen Smart Energy and environment, Kompartemen Smart Industry and Economy, Kompartemen Smart Transport mobility dan logistic serta Kompartemen Smart Modal, Standar ,Arsitektur dan Teknologi.

Apic juga mempunyai program kerja yang terarah seperti membangun rekomendasi model dan regulasi tata kelola indonesia cerdas, termasuk komponenya seperti Kota, Kabupaten, Desa, Provinsi dan sekala Nasional melalui komponen terkait. 

Kota Bekasi sendiri sudah mampu mewujudkan Smart City diharapkan dengan adanya pejabat Pemkot Bekasi yang menduduki pengurus APIC, Smart City di Bekasi akan terus ditingkatkan mengikuti teknologi terkini,

 

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250