Kota Bekasi Raih Juara I Kategori Inpres No 10 Tahun 2016 #BekasiSmartCity

Kota Bekasi - Kota Bekasi raih Juara I Kategori Inpres No 10 Th 2016 ( Aksi Pencegahan & Pemberantasan Korupsi) Pemerintah Daerah pada ajang Kominfo Awards 2017 yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi Jawa Barat di Trans Luxury Hotel Bandung, Rabu (13/09/17).

Penyerahan penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Gubenur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang diserahkan kepada Kepala Dinas Kominfostandi kota Bekasi Dr dr Titi Masrifahati, MKM.

Penghargaan Kominfo Award kepada PemKot Bekasi tentang Implementasi Inpres no 10 tahun 2016 Pencegahan Korupsi dikaitkan dengan Kebijakan TIK Kota Bekasi diantaranya yang utama adalah penggunaan Sistem Informasi RUP/LPSE yang telah memenuhi 17 standar yang direkom KPK dan sudah menggunakan aplikasi versi 4/dan informasi-informasi kegiatan yang sudah transparansi mudah diakses Publik serta Pelayanan informasi..

Acara Kominfo Award 2017 bertujuan untuk memberi apresiasi terhadap pelaku Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yaitu kepada seluruh pelaku TIK dan Komunikasi Pertunjukan Rakyat di tingkat Provinsi Jawa Barat. Diskominfo juga turut memberikan penghargaan kepada Komunitas Informasi Masyarakat (KIM), lomba Aplikasi inovatif untuk SMK, Mahasiswa dan Masyarakat, Lomba tingkat Kab/Kota yaitu Most Improved Award Website dan Inpres No 10 Tahun 2016.

Dengan adanya penghargaan tersebut Dinas Kominfostandi Kota Bekasi berencana akan membentuk Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) di tingkat Kota dan mendorong pelaku usaha dalam menerapkan TIK serta akan membuat lomba startup kepada Masyarakat umum membangun aplikasi inovasi yang akan digunakan pada pelayanan publik. 

 

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250