Pemkot Bekasi Gelar Evaluasi SAKIP, Siap Naikan Nilai CC menjadi B #BekasiSmartCity

Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka meningkatkan capaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi pemerintah (SAKIP) melakukan rapat Evaluasi yang dihadiri oleh Kepala OPD se-Kota Bekasi melalui Bagian Tata Pemerintahan Setda di ruang press room, (12/09).

Rapat tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Bagian Tata Pemerintahan Dra. Junarsih, M.Si, beliau mengatakan semua OPD harus melengkapi data SAKIP ke dalam Aplikasi e-SAKIP yang telah kita gunakan pada waktu bimtek kemaren, terutama 14 OPD yaitu Inspektorat, BKPPD, BPKAD, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Tenaga Kerja, Disdukcapil, Dinas Perhubungan, Disdagperin, Diskop UKM, Dinas PUPR, Distanikan, Disparbud yang mewakili Visi Misi dari Pemerintah Kota Bekasi.

"Hasil dari CC akan kita rubah bersama-sama menjadi B ini semua harus di dukung dari OPD yang berhasil menyelesaikan data SAKIP", ujarnya.

Perlu diketahui Pemerintah Kota Bekasi telah menerima Aplikasi e-SAKIP dari Pemprov Jawa Barat dan sudah di implementasikan  melalui alamat resmi e-sakip.bekasikota.go.id sehingga pada Tanggal 19 dan 20 September 2017 Penilaian SAKIP di gedung sate Kota Bandung mampu mendapatkan nilai terbaik.

Kadis Diskominfostandi, Dr dr Titi Masrifahati, MKM menyambut baik implementasi e-SAKIP sejalan dengan program Bekasi Smaty City, kedepan beilau berharap dapat di integrasikan dengan aplikasi e-Budgeting. e- Monev dan e-Planning sehingga kinerja Pemerintah dapat diakses dengan mudah oleh masyakat melalui Aplikasi tersebut.
 

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250