Saksikan Pelantikan FK-LPM Kecamatan Bekasi Utara,Walikota: LPM Kunci Pembangunan di Wilayah

KotaBekasi (12/2)- Wali Kota Bekasi Dr.Rahmat Effendi hari ini bertempat di aula Kecamatan Bekasi Utara menyaksikan pelantikan Forum Komunikasi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ( FK-LPM) Kecamatan Bekasi Utara masa bhakti 2017-2020 oleh Camat Bekasi Utara Lukman Hakim.


Dalam sambutannya Wali Kota Bekasi Dr.Rahmat Effendi mengatakan bahwa LPM merupakan inti dari penggerak pembangunan wilayah khususnya kecamatan. Dengan LPM masyarakat dtuntut peran aktifnya dalam pembangunan termasuk dalam pengawasannya."LPM merupakan wadah yang di bentuk atas prakarsa masyarakat sebagai mitra pemerintah dalam menampung dan mewujudkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat bidang pembangunan .LPM merupakan kunci pembangunan yang dapat memantau kegiatan-kegiatan seperti Bank Sampah ,pembangunan insfrastruktur,dan kegiatan lainnya. LPM  dan BKM harus sejalan dalam turut serta membangun wilayahnya, jangan saling bersaing satu sama lainnya"jelas Rahmat.

Sementara itu ketua LPM Bekasi Utara yang baru dilantik H.Sulistiadi SE mengatakan bahwa tujuan utama di bentuknya lembaga ini adalah untuk meningkatkan prakarsa dan swadaya masyarakat dalam menjalankan program pembangunan secara partisipatif. Dalam hal ini partisipasi masyarakat yang dikembangkan melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat ini mencakup aktivitas dalam merencanakan dan mengawasi pelaksanaan pembangunan."Kami akan mendukung Pemerintah Kota Bekasi dalam setiap kegiatan,tentunya LPM merupakan garda terdepan mitra pemerintah daerah dalam bersam-sama membangun dan kegiatan kemasyarakatan  lainnya"Jelas H.Sulis.

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250