Wawali Hadiri Sosialisasi Mekanisme Pemutakhiran BDT 2015

 

Dalam acara sosialisasi bimbingan teknis mekanisme pemutakhiran mandiri Basis Data Terpadu (BDT) 2015 dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu, bertempat di Hotel Amarossa Grande Bekasi, Senin (24/7).

Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kepala Bappeda Kota Bekasi, Para Lurah, Para Camat, Para Pemangku Jabatan Pemerintah Kota Bekasi serta para tamu undangan lainnya. Basis Data Terpadu (BDT) merupakan sebuah sistem basis data yang dapat digunakan untuk perencanaan program perlindungan sosial dan bertujuan memperbaiki kualitas penetapan sasaran program-program perlindungan sosial.

Pada kesempatan ini, Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu dalam sambutannya menyampaikan "basis data sering kali dijadikan rujukan, maka apabila basis datanya salah akan berdampak kepada sasaran kemiskinan yang salah".

H. Ahmad Syaikhu menganggap ini adalah sebuah hal yang sangat penting untuk proses perencanaan dan anggaran serta menjadi tugas kita baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Kota Bekasi, ujar Wakil Wali Kota Bekasi.

Hal tersebut menjadi konsentrasi Pemerintah Kota Bekasi dalam upaya memajukan kesejahteraan melalui BDT untuk penanggulangan kemiskinan, imbuhnya.

"Jadi dengan penuh tanggung jawab, diharapkan kita turut intervensi melalui kebijakan perncanaan dan proses anggaran sehingga kemiskinan tidak luput dari kebijakan", tutur Wakil Wali Kota

H. Ahmad Syaikhu menambahkan bahwa "mencerdaskan kehidupan bangsa tentunya juga menjadi konsentrasi dan tanggung jawab".

Oleh sebab itu, Pemerintah Kota Bekasi tentunya akan mendorong dan memberikan stimulus terhadap proses yang terjadi di masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan dan pendidikan serta mendapatkan manfaat seperti teknologi yang terfasilitasi, terangnya.

Namun, hal tersebut seluruhnya tidak harus dilakukan oleh Pemerintah Kota akan tetapi pihak swasta pun juga dapat membantu untuk meningkatkan proses pendidikan dan juga dapat menanggulangi kemiskinan, pungkas Wakil Wali Kota Bekasi H. Ahmad Syaikhu. (bar)

Alamat

Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian, Kota Bekasi Jl. Jendral Ahmad Yani No. 1 Gd Perkantoran Lt Dasar, Bekasi
email : info@bekasikota.go.id
Tlf : (021) 88961767 Fax : 88959980/88960250