slide
Jumat, 11 Juli 2014
Kurs
  • #USD - 0 IDR
  • #SGD - 0 IDR
  • #HKD - 0 IDR
Bekasi Hari Ini weather Mostly Cloudy
31 °C
Bekasi Besok weather Hujan besar
24-28 °C
fb tw tw
23/04/2013 15:16:11 WIB

Sosialisasi ST 2013

gb

Kota Bekasi – Mengusung tema “Menyediakan Informasi Untuk Masa Depan Petani Yang Lebih Baik”, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Bekasi menggelar Sosialisasi Sensus Pertanian (ST) 2013.  

Berlangsung di Ruang Rapat Walikota Bekasi lantai 1, Selasa (23/4/2013), Wakil Walikota Bekasi H.Ahmad Syaikhu hadir pada sosialisasi ini didampingi Kabag Ekbang Setda Kota Bekasi Edy Dadiyo, SIP, MM.
 
Hadir pula, Kepala BPS Kota Bekasi Slamet Waluyo, MSi dan kurang lebih 50 peserta yang terdiri dari utusan dinas/SKPD, kecamatan dan kelurahan.
 
Tujuan dari sosialisasi ST 2013 ini untuk mendapatkan data statistik pertanian terkini yang lengkap dan akurat sebagai gambaran kondisi pertanian.  Juga untuk mendapatkan informasi tentang jumlah usaha pertanian, rumah tangga petani gurem, komoditas pertanian serta distribusi penguasaan dan pengusahaan lahan menurut golongan luas.
 
“Bangun partisipasi dari warga Kota Bekasi bahwa sensus pertanian 2013 ini sangat penting dengan cara menjawab yang sejujurnya dan yang sebenarnya”, tegas Wakil Walikota Bekasi.
 
Di Kota Bekasi ada sekitar 496 hektar lahan yang harus diperhatikan betul, tidak hanya sekedar pertanian padi saja, dan saya tekankan kepada camat dan lurah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya supaya sensus pertanian 2013 ini bisa berjalan lancar dan sukses, harap H.Ahmad Syaikhu.
 
Selanjutnya, Kepala BPS Kota Bekasi mengatakan sosialisasi pertanian 2013 ini akan dilakukan serempak secara nasional mulai tanggal 1- 31 Mei 2013 mendatang. Pendataan yang akan dilaksanakan meliputi 6 subsektor yaitu tanaman pangan, hortikultura, perkebunan, peternakan, perikanan dan kehutanan. 
 
Sensus Pertanian ini sangat berarti bagi para petani karena bisa menentukan tingkat kesejahteraan petani itu sendiri, ujar Slamet Waluyo, MSi.
 
Diakhir sosialisasi, peserta mengajukan beberapa pertanyaan yang intinya menyepakati untuk mensukseskan program ST 2013 ini dengan memperoleh data pertanian yang akurat dan up to date di bidang pertanian dan diharapkan secara signifikan memberikan dampak perbaikan kepada kehidupan petani. (tim/ronz/foto:ronz)

 

Sosialisasi ST 2013
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN