slide
Kamis, 24 April 2014
Kurs
  • #USD - 0 IDR
  • #SGD - 0 IDR
  • #HKD - 0 IDR
Bekasi Hari Ini weather Mostly Cloudy
31 °C
Bekasi Besok weather Hujan besar
24-28 °C
fb tw tw
30/04/2013 18:07:00 WIB

Jambore Nasional XX Motor Antik Club Indonesia 2013

gb

Ribuan motor antik diprediksi bakal meramaikan agenda rutin tahunan pecinta motor antik se-Indonesia ini,  Jambore Nasional (Jamnas) XX MACI (Motor Antique Club Indonesia) pada tahun 2013 ini akan diadakan di Provinsi Lampung sebagai tuan rumah even besar dunia otomotif.
 

"Ini merupakan salah satu even besar yang ditunggu oleh pecinta motor antik di indonesia“ ujar Fanny mengawali pembicaraan pada saat dihubungi, belum lama ini.
 
Fanny ‘Buntel’ Nurisma, salah seorang pemerhati dan pecinta motor antik yang cukup dikenal ini, mengatakan bahwa even kegiatan Jambore Nasional kali ini, yang mengangkat tema  “ 130 Th The Ride to Krakatoa”  sebagai momentum 130 tahun meletusnya Gunung Krakatau dan acara tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 1 - 2 Juni 2013 di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim Bandar lampung, merupakan suatu hal yang sangat inovatif dilakukan oleh temen-temen MACI. 
 
"Hal Ini merupakan ajang silaturahmi pecinta motor antic sekaligus sebagai ajang promosi sejarah,budaya dan wisata Indonesia khususnya Daerah Lampung"  ujar Fanny, dan diperkirakan akan dihadiri  ribuan peserta  motor antic dari berbagai daerah serta diperkirakan akan dihadiri peserta dari negara tetangga.
 
Selain itu, Fanny berharap pada acara Jambore Nasional Motor Antik 2013  ini akan mengaspirasi sekaligus mengapresiasi penggemar sepeda motor antic maupun masyarakat umumnya untuk mengetahui perjalanan atau sejarah sepeda motor di Indonesia, dari ajang ini berharap masyarakat mengetahui dan menghargai sepeda motor antik sebagai cagar budaya yang harus dilestarikan. 
 
Di lain kesempatan lain ketika dihubungi,  Ali Septa Wirastanto, salah seorang  Panitia Jamnas 2013 dari MACI Lampung, mengatakan Pagelaran pameran dan modifikasi merupakan perhelatan pertama di Provinsi Lampung dan Sumatera.
 
Pada acara nanti, selain promosi pariwisata,  juga akan diisi pameran motor antic dan modifikasi mesin mobil menjadi sepeda motor karya MACI. Sebagaimana diketahui Lampung merupakan salah satu kota perintis dalam memodifikasi mesin mobil menjadi sepeda motor dan hal ini sudah dikenal dalam dunia otomotif.  Seperti mesin mobil Mazda 600 cc menjadi motor yang bernilai seni tinggi. 
 
Lanjut Ali Septa, para peserta jambore nasional ini, rencananya setelah berkumpul di PKOR Way Halim, Bandar Lampung akan dilanjut touring wisata ke ke Pesisir Barat melewati Taman Nasional Bukit Barisan Selatan dan juga akan diajak berkeliling ke obyek wisata lainnya di Daerah Lampung, sedangkan teman-teman dari Pulau Jawa dan Bali rencananya akan dilanjut  ke-0 km, Daerah Provinsi Nanggro Aceh Darussalam dan sebagai hiburan diadakan sejumlah suguhan pertunjukan menarik lainnya, seperti pegelaran musik  dan seni serta sejumlah atraksi motor antik dari peserta jambore nasional ini.
 
“Sebagai bangsa yang bermartabat dengan even Jambore Nasional Motor Antik kali ini, mari kita bersama-sama melestarikan sejarah dan budaya Indonesia melalui motor-motor antik  ini“, saat mengakhiri pembicaraan.
(Tim Web/DEST)

Tempat :
Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Bandar Lampung
Jadwal :
Sabtu-Minggu, 1-2 Juni 2013
Acara :
-Perhelatan Akbar Komunitas dan Penggemar Motor Antik
-Launching Mesin Sepeda Motor Karya MACI
-Pameran Modifikasi Sepeda Motor Mazda
-Pameran Modifikasi Sepeda Motor Antik
-Lomba Fotografi
-Pagelaran Seni dan Budaya
-Dll

 Foto  :

    

   

Konten dan Lokasi Acara Jamnas MACI 2013

   

 

Sumber:

Pic by google image & http://www.facebook.com/bunnybuntel?ref=ts&fref=ts

Jambore Nasional XX Motor Antik Club Indonesia 2013
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN