slide
Senin, 20 Oktober 2014
 
fb tw tw
10/06/2013 12:15:51 WIB

Pelantikan Pimpinan Saka Pramuka Bhayangkara Tingkat Kota Bekasi 2013-2018

gb

Kota Bekasi – Pelantikan Saka (Satuan Karya) Pramuka Bhayangkara Tingkat Kota Bekasi masa bakti 2013-2018 berlangsung di Aula Polresta Bekasi Kota, Senin, 10 Juni 2013. 

Yana Suptiana, MPd selaku Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi secara resmi melantik pimpinan saka pramuka bhayangkara tingkat Kota Bekasi masa bakti 2013-2018, dan turut disaksikan oleh Kabag Operasional Polresta Bekasi Kota Kompol Azhar Nugroho, SIK dan Kanit Bintibmas Satbinmas Polresta Bekasi Kota AKP Tugimin.
 
Mewakili Walikota Bekasi selaku Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bekasi, Yana Suptiana, MPd dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik, “semoga saka bhayangkara kedepan semakin maju, dapat berguna dan selalu memberikan kontribusi terutama pengamanan untuk wilayah Kota Bekasi “, ujarnya.
 
Ada 4 unsur aktif yakni pamong saka, instruktur saka, mabi saka dan dewan saka. Kota Bekasi sendiri saat ini sudah mempunyai gedung sekretariat di Kelurahan Margahayu dan bumi perkemahan di Kelurahan Jatisari yang bisa dimanfaatkan untuk pelatihan baik itu pamong maupun instruktur supaya lebih menguasai apa yang akan dikerjakan, kata Yana Suptiana, MPd.
 
Sekarang pramuka sudah ada UU No.12 Tahun 2010 tentang Gerakan Pramuka yang memberikan kesempatan kepada masyarakat mendirikan organisasi kepanduan yang diindukan kepada gerakan kepramukaan dan pemberian bantuan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, ungkapnya.
 
Sementara itu, harap Kompol Azhar Nugroho, SIK, adanya dukungan dan bimbingan dari kakak yang berada di kwartir cabang baik dari segi struktural dan administratif supaya perjalanan saka bhayangkara ini akan terus terarah dan sesuai dengan aturan-aturan yang ada.
 
Adapun yang dilantik sebanyak 33 pengurus pimpinan saka pramuka bhayangkara tingkat Kota Bekasi 2013-2018 mulai dari ketua sampai seksi-seksi. (tim/ronz/foto:ronz)

 

Pelantikan Pimpinan Saka Pramuka Bhayangkara Tingkat Kota Bekasi 2013-2018
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN