slide
Rabu, 20 Agustus 2014
Kurs
  • #USD - 0 IDR
  • #SGD - 0 IDR
  • #HKD - 0 IDR
Bekasi Hari Ini weather Mostly Cloudy
31 °C
Bekasi Besok weather Hujan besar
24-28 °C
fb tw tw
16/09/2013 09:10:53 WIB

Penandatanganan Laporan Hasil FGD Kota Bekasi dan Action Plan Peningkatan Kualitas LKPD 2013

gb

Kota Bekasi – Dalam rangka mengimplementasikan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi untuk mendukung terwujudnya perolehan opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) tahun 2014 dari BPK RI, pagi ini, Senin, 16 September 2013, dilaksanakan penandatanganan Laporan Hasil FGD (Forum Group Discussion) Kota Bekasi tahun 2013 berupa pelaksanaan Rencana Tindak Pengendalian (RTP) Kota Bekasi tahun 2013 dan Action Plan Peningkatan Kualitas LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) tahun 2013. 

Penandatanganan tersebut berlangsung di Plaza Pemkot Bekasi di sela-sela pelaksanaan apel pagi bersama seluruh aparatur Pemerintah Kota Bekasi.
 
Turut mendampingi Sekda Kota Bekasi Drs.H.Rayendra Sukarmadji, MSi dan Inspektur Kota Bekasi Cucu Much.Syamsudin, SH, penandatanganan Laporan Hasil FGD Kota Bekasi dan Action Plan Peningkatan Kualitas LKPD tahun 2013 dilakukan langsung oleh Walikota Bekasi Dr.H.Rahmat Effendi dan Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan  (BPKP) Provinsi Jawa Barat Drs.Abi Rusman Tjokromolo.
 
Dalam sambutannya, Walikota Bekasi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan  (BPKP) Provinsi Jawa Barat beserta rombongannya.
 
Kata Walikota, terima kasih atas prestasi dispenda karena pad sudah mencapai 75 persen, ini sudah on the track, tinggal pembiayaannya yang masih di bawah 30 persen.
 
“Bayangkan, tahun 2013 ini masih tersisa 3 bulan lagi kalau perilaku pengelola pembiayaan kondisinya masih seperti ini maka akan terjadi penumpukan di akhir pada saat rekonsiliasi proses APBD berjalan. Saya yakin bila tidak ditangani dengan serius implikasinya akan timbul kembali pengakuan hutang kepada pihak ketiga”, ujarnya .
 
Concern, menurut Dr.H.Rahmat Effendi kepada Kepala Bappeda untuk mengevaluasi belanja modal dan seluruh progress yang ada dan kepada Kepala BPKAD untuk melihat penyerapan dari nominal yang tercantum dalam setiap kegiatan.
 
Selanjutnya ungkap Walikota Bekasi, WTP akan bermartabat dan punya dampak yang luar biasa terhadap proses pembagunan yang baik bila di design by sistem, by sop dan juknis. Bila keberhasilan di dapat melalui konsep peradaban yang baik, siapapun kepala daerahnya, kepala dinasnya, yang berjalan itu sistemnya, karakternya dan budaya kerjanya.
 
Saya berharap kepada seluruh instrument aparatur Pemerintah Kota Bekasi terutama kepada kepala dinasnya supaya bertanggungjawab terhadap persoalan di unit kerjanya masing-masing, memetakan betul unit kerja yang ada agar sinergitas yang kita bangun dengan BPKP, endingnya pada saat audit oleh BPK, Pemkot Bekasi mendapatkan WTP yang bermartabat. (tim/ronz/foto:ronz)

 

 

 

Penandatanganan Laporan Hasil FGD Kota Bekasi dan Action Plan Peningkatan Kualitas LKPD 2013
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN