slide
Selasa, 21 Oktober 2014
 
fb tw tw
10/10/2011 13:16:26 WIB

Peringati Hari Otonomi Daerah, Walikota Bekasi Bacakan Sambutan Mendagri

gb

[BERITA LIPUTAN]

Kota Bekasi, 27 April 2010. Peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) yang jatuh pada tanggal 26 April diperingati di seluruh Indonesia. Tahun ini, peringatan Hari Otonomi Daerah XIV berlangsung dengan cukup khidmat. Seperti di Kota Bekasi, pelaksanaan Hari Otonomi Daerah diperingati dengan pembacaan sambutan Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi oleh Walikota Bekasi H Mochtar Mohamad, yang bertempat di Plasa Pemkot Bekasi, Senin (26/4).

Dalam sambutannya, disebutkan bahwa pembentukan daerah pada dasarnya dimaksud untuk meningkatkan pelayanan publik guna mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat disamping sarana politik di tingkat lokal. Sejak tahun 1999 sampai saat ini telah terbentuk 205 daerah otonom baru yang terdiri dari 7 provinsi, 164 kabupaten dan 34 Kota, sehingga jumlah daerah otonom sampai dengan tahun 2009 adalah 524, yang terdiri dari 33 provinsi, 398 kabupaten, 93 kota, 5 kota administratif dan 1 kabupaten administratif.

Melihat kondisi dan semangat pemekaran daerah yang sangat fenomenal tersebut, pemerintah melakukan kebijakan moratorium pemekaran sampai diselesaikannya evaluasi menyeluruh terhadap 205 daerah otonom baru dan tersusunnya desain besar penataan (grand design strategy) dalam rangka penataan daerah ke depan hingga tahun 2025, dan diharapkan selesai disusun pada bulan Juni 2010 ini.

Mengakhiri sambutan tersebut, diinformasikan pula, bahwa tahun 2010 ini akan dilaksanakan 244 pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah (Pemilukada) yang terdiri dari 7 pemilihan gubernur/wakil gubernur dan 202 bupati/wakil bupati dan 35 walikota/wakil walikota. 

Harapan yang mengemuka dalam sambutan tersebut, agar dalam pelaksanaan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah nanti dapat berjalan dengan tertib dan lancar hingga dilantiknya kepala daerah dan wakil kepala daerah terpilih.(tim web)
Peringati Hari Otonomi Daerah, Walikota Bekasi Bacakan Sambutan Mendagri
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN