slide
Jumat, 21 November 2014
 
fb tw tw
09/10/2011 12:52:40 WIB

Pemerintah Kota Bekasi Alokasikan Dana Insentif Rt dan Rw

gb

[BERITA LIPUTAN]

Kota Bekasi, 20/10/2010. Pemkot Bekasi melalui Bagian Bina Pemerintahan Setda Kota Bekasi mengalokasikan dana insentif untuk Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW). Sebanyak 6.619 RT dan 958 RW di Kota Bekasi mendapat dana insentif untuk tahun 2010, yang diberikan secara bertahap dalam kurun waktu satu bulan ini. Pemberian pertama berlangsung di Kecamatan Mustika Jaya, Rabu pagi (20/10) untuk tiga kecamatan, yaitu maisng-masing, Kecamatan Rawalumbu, Mustikajaya, dan Bantargebang.

Kabag Bipem Setda Kota Bekasi Drs Aceng Solahudin menjelaskan, untuk RT diberikan sebesar Rp 100 ribu per bulan dan RW sebesar Rp 200 ribu per bulan. Pemberian dana insentif ini, diberikan pertiga bulan sekali.

Lebih lanjut, ia mengatakan, alokasi anggaran untuk insentif kepada RT dan RW tahun 2010 didasarkan kepada Peraturan Daerah (Perda) Kota Bekasi Nomor 01 Tahun 2010 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2010 sebesar Rp 10,2 milyar. 

"Pemberian insentif kepada RT dan RW adalah wujud kepedulian Pemkot Bekasi terhadap RT dan RW sekaligus bentuk implementasi dari Perda Kota Bekasi Nomor 04 Tahun 2005 tentang Pedoman Pembentukan RT dan RW serta Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bekasi, sebagai salah satu apresiasi pemerintah dalam rangka mendukung dan meningkatkan kinerja RT dan RW dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Aceng Solahudin.

Kendati tidak seberapa, namun partisipasi yang diberikan pemerintah, diharapkannya, para RT dan RW serta pengurusnya, dapat bersinergi melaksanakan dan membantu tugas pemerintahan sebagai struktur pemerintahan terkecil, dalam membangun dan menjalankan roda kemasyarakatan.(tim web) 
Pemerintah Kota Bekasi Alokasikan Dana Insentif Rt dan Rw
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN




gmail sign inwww.gmail.comgmail sign ingmail logincreate gmail account