slide
Senin, 14 Juli 2014
Kurs
  • #USD - 0 IDR
  • #SGD - 0 IDR
  • #HKD - 0 IDR
Bekasi Hari Ini weather Mostly Cloudy
31 °C
Bekasi Besok weather Hujan besar
24-28 °C
fb tw tw
08/10/2011 15:34:18 WIB

Mendagri Hadiri Jambore PKK Tingkat Nasional di Kota Bekasi

gb

[BERITA LIPUTAN]

Kota Bekasi, 9/11/2010. Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, Gamawan Fauzi, secara resmi membuka Jambore PKK Tingkat Nasional di Islamic Centre Kota Bekasi, Selasa (9/11). Kota Bekasi dipercaya menjadi tuan rumah pada jambore kali ini yang dihadiri seluruh provinsi di Indonesia.


Mendagri Gamawan Fauzi menyatakan, “Baru kali ini menghadiri serta membuka secara langsung Jambore PKK Tingkat Nasional, mudah-mudahan untuk tahun berikutnya masih berkesempatan membuka acara seperti ini lagi,” ujarnya.

Ia menjelaskan, melalui kegiatan ini, diharapkan para anggota PKK dapat meningkatkan peran dan karakteristik PKK dalam menjembatani program nasional sesuai dengan kebutuhan masyarakat di lapangan. Diharapkan pula, para kader PKK dapat meningkatkan perannya melalui aktualisasi 10 program pokok PKK untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, merajut semangat kesetiakawanan dan gotong royong. ”Selain itu, melakukan upaya peningkatkan ketahanan pangan dan dapat melakukan penanganan sampah di lingkungan serta menumbuhkembangkan ekonomi keluarga,” ujarnya.

Sementara Ketua Tim Penggerak PKK Tingkat Nasional Vita Gamawan Fauzi menyebutkan kegiatan jambore ini berlangsung selama dua hari. Aneka kegiatan yang akan dilakukan pada jambore kali ini, diantaranya, mengadakan lomba pidato, lomba penyuluhan, lomba gembira dari masing-masing provinsi dan lomba mengisi Kartu Menu Sehat (KMS).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Jabar Netty Heryawan, Walikota Bekasi H Mochtar Mohamad, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Hj Sumiyati Mochtar, dan para tamu undangan yang mewakili provinsi masing-masing.

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri H Gamawan Fauzi yang didampingi Walikota Bekasi H Mochtar Mohamad berkesempatan meninjau pameran dari masing-masing provinsi serta berkesempatan melakukan penanam pohon di lingkungan Islamic Center Bekasi.(tim web)

Mendagri Hadiri Jambore PKK Tingkat Nasional di Kota Bekasi
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN