slide
Jumat, 29 Agustus 2014
Kurs
  • #USD - 0 IDR
  • #SGD - 0 IDR
  • #HKD - 0 IDR
Bekasi Hari Ini weather Mostly Cloudy
31 °C
Bekasi Besok weather Hujan besar
24-28 °C
fb tw tw
07/10/2011 00:37:29 WIB

Pemkot Gelar Rapat Koordinasi Pendirian Rumah Ibadah

gb

Kota Bekasi – Berlangsung di Ruang Rapat Wakil Walikota Bekasi, Rabu (13/4/2011) pagi WIB, Pemkot Bekasi mengadakan rapat koordinasi mengenai permasalahan-permasalahan yang timbul saat pendirian rumah ibadah, khususnya di Kota Bekasi.
 

Acara tersebut dihadiri Asisten Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Kota Bekasi Drs Zaki Oetomo,  Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Bekasi Abdul Rosyid, dan Kabag Kesos Setda Kota Bekasi Drs Abdillah. Turut hadir pula perwakilan dari Kesbangpolinmas Kota Bekasi, para pengurus Forum Kebersamaan Umat Beragama (FKUB) Kota Bekasi, perwakilan Kodim 0507, perwakilan Kejari Kota Bekasi serta Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kompol Ade Ary Syam Indradi.

Ada beberapa tahapan yang harus diikuti dalam proses perijinan pendirian rumah ibadah, diantaranya menyangkut kelengkapan persyaratan administrasi, dimana jumlah penduduk yang akan beribadah harus terpenuhi serta adanya rekomendasi dari Kepala Kantor Kementrian Agama dan FKUB.

Dalam paparannya, Asisten Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda Kota Bekasi Drs Zaki Oetomo yang mewakili wakil walikota mengatakan, agar pada saat proses perijinan pendirian rumah ibadah tidak mengalami penolakan, maka hal terpenting yang harus dilakukan yakni dengan menciptakan suasana kondusif melalui dukungan dari masyarakat sekitar. 

“Jika tahapan atau proses itu sudah dipenuhi, dan mendapatkan ijin dari lurah dan camat setempat, maka walikota akan mengeluarkan izin yang berbentuk IMB, yang peruntukkan sebagai sarana ibadah,” tambahnya.(timweb/yvost/ron)
Pemkot Gelar Rapat Koordinasi Pendirian Rumah Ibadah
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN




create gmail accountgmail sign inwww.gmail.comgmail sign in