slide
Minggu, 21 Desember 2014
 
fb tw tw
06/10/2011 10:14:52 WIB

Tahun Depan Insentif Rt dan Rw di Tingkatkan

gb

 [BERITA LIPUTAN]

Kota Bekasi, 21/07/2011 - Plt Walikota Bekasi Dr H Rahmat Effendi mengharapkan untuk tahun depan, biaya insetif  RT dan RW ditingkatkan. Beliau mengemukakan hal tersebut dalam acara penyerahan bantuan insentif RT dan RW di Aula Kecamatan Bekasi Selatan yang baru-baru ini diselenggarakan.  

Turut hadir menyaksikan acara tersebut, sejumlah anggota DPRD Kota Bekasi, unsur muspika, tokoh masyarakat, alim ulama, pejabat terkait serta masyarakat setempat. “Disini juga hadir sejumlah anggota DPRD kita yang terhormat, mudah-mudahan aspirasi kita didengar serta dapat direalisasikan tahun depan” ujarnya seraya memperkenalkan  anggota DPRD yang hadir kepada masyarakat.
 
Pada kesempatan itu, beliau juga menjelaskan RT dan RW merupakan lembaga terkecil pada pemerintahan yang diatur pada Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2005, dimana  tugas dan fungsinya berhubungan langsung dengan masyarakat. Hal ini perlu diperhatikan sebab RT dan RW juga salah satu wadah penyampaian aspirasi masyarakat.
 
Karena itu, saat ini sebagai wujud kepedulian pemerintah, memberikan insentif bagi RT dan RW yang diperuntukkan untuk membantu kegiatan administrasi pada RT dan RW masing-masing. Pemberian insentif bagi ketua RT senilai 100 ribu sedangkan untuk ketua RW 200 ribu yang diserahkan per tiga bulan sekali.
 
“Saya berharap kendati masih kecil nilainya dapat dimanfaatkan sedemikian rupa”, lanjut Plt Walikota sekaligus menyerahkan insetif bagi para ketua  RT dan RW se-Kecamatan Bekasi Selatan.
 
Harapan kenaikan insentif RT dan RW juga diaminkan para ketua RT dan RW yang berkesempatan hadir. Salah seorang ketua RT mengatakan, pihaknya mendukung program pemerintah pada pemberian insentif. “Ini menunjang kinerja RT dan RW juga, jadi harapan kami agar tahun depan dapat ditingkatkan. Mumpung hadir para anggota DPRD diharapkan bisa menampung aspirasi ini”, katanya. (Tim web/rinto)
 
Tahun Depan Insentif Rt dan Rw di Tingkatkan
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN




gmail sign inwww.gmail.comgmail sign ingmail logincreate gmail account