slide
Sabtu, 20 September 2014
 
fb tw tw
31/05/2012 04:43:51 WIB

Laporan Pertanggung Jawaban APBD TA.2010

gb

Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Dan Pendapatan Dan Belanja Daerah

Kota Bekasi Tahun Anggaran 2010

 

Bismillahirahman Nirrahim

Assalamu’alaikum Wr Wb

            Puji dan syukur kita panjatkan ke hadirat Allah SWT,  yang telah memberikan nikmat sehat dan juga nikmat iman kepada kita semua. Sehingga kami, Pemerintah Daerah Kota Bekasi dapat menyampaikan Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran  Pendapatan dan Belanja Daerah Kota Bekasi Tahun Anggaran 2010 kepada kita semua.

           Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Undang-Undang no. 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah mengamanatkan untuk menyampaikan pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kepada DPRD dalam bentuk Raperda.  Serta Undang-Undang no. 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, maka kami sampaikan laporan pertanggung jawaban ini.
 
          Sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2005, tentang standar akuntansi pemerintahan bentuk laporan keuangan sebagai perwujudan dari pertanggung jawaban pelaksanaan APBD adalah sebagai berikut :
  1. Laporan realisasi anggaran merupakan laporan yang menyajikan ikhtisar sumber, alokasi dan pelaksanaan dan pemakaian daya ekonomi yang dikelola oleh pemerintah daerah yang menggambarkan perbandingan antara realisasi dan anggarannya dalam periode pelaporan.
  2. Neraca, menggambarkan posisi keuangan Pemerintah Kota Bekasi mengenai asset, kewajiban dan ekuitas dana pada tanggal 31 Desember 2010.
  3. Laporan arus kas adalah laporan yang menyajikan informasi mengenai sumber penggunaan, perubahan kas dan setara kas selama satu periode akuntasi. Saldo kas dan setara kas pada tanggal pelaporan.
  4. Catatan atas laporan keuangan yang menyajikan penjelasan atau daftar rinci atau analisa atas nilai suatu pos yang disajikan dalam laporan realilasasi anggaran, neraca dan laporan arus termasuk pula informasi yang diharuskan dan dianjurkan oleh persyaratan standar akuntansi pemerintahan serta pengungkapan-pengungkapan lainnya yang diperlukan untuk pengungkapan wajar laporan keuangan.
 

Demikian Laporan Pertanggung Jawaban Pelaksanaan Anggaran Dan Pendapatan Dan Belanja Daerah Kota Bekasi Tahun Anggaran 2010 ini Kami sampaikan. Agar menjadi evaluasi bersama guna melanjutkan proses pembangunan Kota Bekasi di masa mendatang.  Mari kita bersama, bersatu membangun Kota Bekasi, sehingga visi dan misi dari Kota Bekasi dapat kita raih bersama.

 

Wassalamualaikum Wr. Wb

 

Bekasi, 22 Juni 2011

Plt. Walikota Bekasi

 

Dr.H.RAHMAT EFFENDI

  

 

Baca Juga:

Laporan Pertanggung Jawaban APBD TA.2010
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN




create gmail accountgmail sign inwww.gmail.comgmail sign in