slide
Sabtu, 19 April 2014
Kurs
  • #USD - 0 IDR
  • #SGD - 0 IDR
  • #HKD - 0 IDR
Bekasi Hari Ini weather Mostly Cloudy
31 °C
Bekasi Besok weather Hujan besar
24-28 °C
fb tw tw
10/10/2011 12:34:11 WIB

Menakertrans Sidak BBPLKLN Cevest Bekasi

gb

Kota Bekasi - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Republik Indonesia Muhaimin Iskandar, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Luar Negeri (BBPLKLN) Centre of Vocational and Extension Service Training (Cevest) Bekasi, Kamis, (6/10) siang.

Kunjungan Menakertrans kali ini bermaksud melihat sejauh mana pengembangan, pelatihan dan penempatan tenaga kerja terlatih hasil pembinaan BBPLKLN Cevest Bekasi yang beralamat di Jalan Guntur Raya No 1, Samping GOR Kota Bekasi.
 
Menakertras dalam pelaksanaan kunjungannya melihat berbagai pokok pelatihan tenaga kerja yang dilatih di BBPLKLN. Dimulai dari tempat pendaftaran pelatihan pencari kerja dilanjutkan dengan kunjungan pada kelas pelatihan Bahasa Jepang.
 
Menurut penjelasan Edy Dawud selaku Kepal BBPLKLN Kota Bekasi bahwa tiap-tiap pencari kerja yang mendaftar di BBPLKLN Cevest Bekasi ini mendapatkan pelatihan bahas asing terutama bahasa Jepang karena Jepang saat ini merupakan pemohon tenaga kerja Indonesia yang terbilang paling banyak.
 
Pada saat ini sebanyak 539 peserta pelatihan dan pembinaan tenaga kerja berlatih di BBPLKLN Cevest Bekasi dari Kota bekasi dan berbagai daerah. Untuk bulan ini saja sebanyak 109 pencari kerja berbagai daerah di Indonesia untuk di tempatkan di Jepang, dan untuk bulan selanjutnya sebanyak 139 pencari kerja.
 
Pusat pelatihan  tenaga kerja membuka beberapa kelas pelatihan. Ada Teknologi Informatika, Elektronika Industri, Listrik, Mesin, Otomotif, las, Fabrikasi, Konstruksi, dan terakhir kelas Bahasa Jepang, bahassa Inggris, bahasa Korea, bahasa Arab.
 
Muahaimin Iskandar bersama rombongan dari Kemenakertrans mengunjungi kelas-kelas pelatihan tersebut, dan tidak segan-segan bercengkrama dengan para guru pembina dan murid. Dengan menanyakan asal daerah para pencari kerja dan menanyakan kenyamanan pada pelatihan selama ini.
 
Menakertrans pada penjelasannya setelah mengunjungi kelas-kelas pelatihan di BBPLKLN Cevest Bekasi mengatakan, sebanyak 257 BBPLKLN di tiap daerah perlu mendapatkan pengembangan lebih dalam terutama dalam meningkatkan kualitas tenaga kerja. Hal tersebut diusulkan untuk pelaksanaan tahun 2012.
 
Dari segi infrastruktur, sumber daya pembina, hingga pada penempatan tenaga kerja perlu ditingkatkan guna mencoba menyerap sebanyak-banyaknya tenaga kerja hasil pelatihan di BBPLKLN daerah dan atas kerja sama Lembaga Penempatan Tenaga Kerja Luar Negeri (LPTKLN) .
 
Terlebih di Kota Bekasi dengan BBPLKLN Cevest Bekasi yang berhasil menempatkan pencari kerja hasil binaannya dengan persentasi 85 persen. Selanjutnya pasti bisa mengentaskan kemiskinan sekaligus menyejahterakan ekonomi keluarga mereka, harap Muhaimin Iskandar.(timweb/goeng)
Menakertrans Sidak BBPLKLN Cevest Bekasi
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN