slide
Senin, 14 Juli 2014
Kurs
  • #USD - 0 IDR
  • #SGD - 0 IDR
  • #HKD - 0 IDR
Bekasi Hari Ini weather Mostly Cloudy
31 °C
Bekasi Besok weather Hujan besar
24-28 °C
fb tw tw
28/11/2011 09:56:38 WIB

Dispenda Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Pajak Kepada Pemungut dan Wajib Pajak

gb

 Kota Bekasi  Pemkot Bekasi melalui Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) menyelenggarakan sosialisasi Pajak Daerah yang tujukan bagi Petugas pemungut atau pengelola pajak daerah serta bagi wajib pajak yang ada di Kota Bekasi. Pembukaan sosialisasi  itu di selenggarakan di Gedung Cevest Bekasi , Senin(14/11).



Kegiatan yang berlangsung selama 5 (lima) hari  kedepan itu hadiri oleh  Plt Sekda Kota Bekasi, Drs. H. Rayendra Sukarmadji M.Si, Kepala Dinas Pendapatan daerah Drs.Hasbullah,M.Si, serta narasumber yang berasal dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Jawa Barat.  Diikuti oleh 480 peserta , terdiri dari 180 peserta  yang merupakan Petugas Pemungut pajak dan 300 peserta  berasal dari wajib pajak.
 
Pelaksanaan sosialisasi Pajak daerah ini merupakan salah satu upaya pemerintah Kota Bekasi dalam meningkatkan Penerimaan pendapatan Asli Daerah (PAD) yang menjadi kontribusi cukup besar. Dimana sebesar 67,47% PAD Kota Bekasi berasal dari pajak daerah.
 
Kegiatan Sosialisasi Pajak Daerah ini dimasksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang pengelolaan pajak Daerah secara Komprehensif kepada petugas pemungut pajak dan pengelola pajak daerah serta memberikan pemahamn terhadap peraturan daerah yang terkait dengan pajak daerah bagi wajib pajak, ujar Kepala Dispenda Kota Bekasi, Drs.Hasbullah,M.Si, .

Sementara itu  Plt Sekda Kota Bekasi, Drs. H. Rayendra Sukarmadji M.Si, dalam sambutannya mengatakan, dengan mengacu pada UU No.28 tahun 2009 tentang pajak daerah dan retribusi daerah serta sektor pajak daerah merupakan unsur penting untuk mendukung pembangunan daerah”.
 
Saya berharap dengan adanya kegiatan ini para petugas pemungut pajak daerah dapat bekerja secara profesional  dan bagi wajib pajak dapat mematuhi peraturan sehingga dapat terwujudnya persamaan persepsi antara petugas wajib pajak dan petugas pengelola pajak daerah, yakni hak dan kewajiban”, Ujar Rayendra.
 
Di akhir sambutannya Plt Sekda Kota Bekasi berkesempatan menyematkan kartu peserta sebagai tanda dibukanya secara resmi kegiatan sosialisasi pajak daerah.(ef/Rinto)  
 
Dispenda Kota Bekasi Gelar Sosialisasi Pajak Kepada Pemungut dan Wajib Pajak
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN