slide
slide
Jumat, 31 Oktober 2014
 
fb tw tw
09/04/2012 14:07:15 WIB

Plt.Walikota_Bekasi, Dengarkan Keluhan Masyarakat mengenai Fasos Fasum yang berubah fungsi

gb

Kota_Bekasi - Warga Perumahan Taman_Narogong_Indah merasa resah dengan beralihnya fungsi lahan fasos fasum, yang terletak di RW 30 RT 04, menjadi tanah kapling milik pengembang PT.Kintanix. Hal ini dikeluhkan warga saat dikunjungi Plt.Walikota_Bekasi Dr.Rahmat Effendi, di lokasi tanah tersebut,Sabtu,(7/4)

Dihadiri para Kepala Dinas di lingkungan Pemerintah Kota_Bekasi, diantaranya Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air, Drs.Momon Sulaeman M.Si,Kepala Dinas Tata Kota, Ir.Koswara, serta Kepala Dinas terkait, Plt.Walikota_Bekasi berkesempatan mendengarkan duduk permasalahan yang ada.
 
Dr.Rahmat Effendi mengatakan, akan menelaah asal-muasal munculnya permasalahan sengketa lahan tersebut, beliau mengatakan akan berkordinasi dengan Badan Pertanahan Nasional, Pemerintah Kabupaten_Bekasi dan aparaturnya.”Saya mengharapkan permasalahan ini cepat selesai.Marilah kita dudukkan persoalan ini dengan baik, dengan penyelesaian yang sistematik dan penuh perhitungan”jelasnya.
 
Permasalahan lahan fasos fasum ini telah lama dikeluhkan warga, sebagian besar warga menyatakan bahwa lapangan yang ada di RW 30 tersebut, merupakan fasos fasum, namun ternyata PT.Kintanix sebagai pengembang Perum Narogong_Indah, menyatakan sebagai kavling miliknya. Pada tahun 1991, pengembang menyatakan lahan tersebut sebagai lahan fasos fasum dan pada tahun 1996 diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten_Bekasi waktu itu, namun pada tahun 2009 keluar sertifikat tanah tersebut dan menyebutkan sebagai tanah milik PT.Kintanix.
 
“Saya harap masyarakat dapat bersabar, jangan bersikap di luar ketentuan, sehingga membuat runyam permasalahan, saya telah memerintahkan aparatur saya untuk bekerja maksimal, guna mencari kebenaran status tanah ini”tandas Plt.Walikota, yang akrab disapa Bang_Pepen ini.(timweb/dimz-hum/aby)
Plt.Walikota_Bekasi, Dengarkan Keluhan Masyarakat mengenai Fasos Fasum yang berubah fungsi
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN