slide
Jumat, 28 November 2014
 
fb tw tw
18/10/2012 10:45:07 WIB

BYOD: Tren Kerja Perusahaan di Masa Depan

gb

JAKARTA - Bring Your Own Device (BYOD) atau menggunakan laptop atau keperluan kerja lainnya milik sendiri menjadi tren yang memengaruhi bagaimana perusahaan beroperasi secara online. Menurut survei terbaru yang dilakukan oleh B2B International untuk Kaspersky Lab, 72% perusahaan yang disurvei menyatakan akan menerapkan konsep BYOD dalam waktu dekat. 

Sebanyak 50% dari perusahaan yang disurvei berencana untuk secara aktif mendukung konsep BYOD dengan menganjurkan karyawan untuk menggunakan komputer mereka sendiri dan perangkat lain untuk bekerja. Setengah lainnya melihat konsep ini tak bisa dihindari dan pasti akan terjadi, dianjurkan ataupun tidak.
 
Global IT Risks pada Juli 2012 melakukan survei terhadap 3.300 profesional IT senior di 22 negara yang merupakan para pakar yang aktif terlibat dalam proses pengambilan keputusan dalam hal keamanan IT. Penelitian ini mengumpulkan pendapat mereka atas masalah-masalah utama yang dihadapi industri IT.
 
Survei ini dilakukan terhadap perusahaan dengan berbagai ukuran (kecil, menengah dan besar). Menariknya, perusahaan yang lebih besar justru lebih sering melarang penerapan konsep BYOD. Meski 12% perusahaan secara keseluruhan tidak berencana membolehkan penggunaan perangkat pribadi dalam ruang kerja dalam waktu dekat, pada perusahaan yang lebih kecil persentasenya hanya mencapai 7%. Sementara itu, 19% responden berencana melarang tingkat penggunaan dan jenis penggunaan perangkat pribadi di tempat kerja.
 
Alexander Erofeev, Chief Marketing Officer Kaspersky Lab, menekankan bahwa pertumbuhan konsep BYOD membuat tuntutan akan keamanan IT perusahaan semakin meningkat. “Tidak bisa dielakkan bahwa di perusahaan apapun, besar atau kecil, banyak karyawan menggunakan perangkat pribadi untuk tersambung ke jaringan perusahaan dan mengakses data rahasia. Bagi karyawan, wajar saja mereka menggunakan smartphone dan tablet mereka di kantor, tanpa menyadari bahaya yang mungkin ditimbulkan. Inilah alasan mengapa perusahaan perlu menerapkan kebijakan keamanan yang dapat melindungi perangkat mobile perusahaan dan pribadi. Solusi corporate kami dirancang untuk memenuhi semua kebutuhan keamanan baik untuk perusahaan kecil dan menengah (UKM) maupun perusahaan besar, bahkan untuk perusahaan dengan budaya BYOD yang kuat,” ujarnya.
(sumber:tribunnews.com), upload:ronz
 

 

BYOD: Tren Kerja Perusahaan di Masa Depan
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN




gmail sign inwww.gmail.comgmail sign ingmail logincreate gmail account