slide
Rabu, 1 Oktober 2014
 
fb tw tw
15/02/2013 14:30:45 WIB

Pembangunan Stadion Bekasi Dilakukan Bertahap

gb

Kota Bekasi - Pembangunan Stadion Patriot yang diharapkan beroperasi awal 2014, naik menjadi tipe A, “Dahulu stadion Patriot hanya tipe D,” ujar Amran, Kasie Survey dan Pendataan pada Dinas Bangunan dan Pemadam Kebakaran Kota Bekasi kepada wartawan kemarin.

Ia mengatakan pembangunan dilakukan secara bertahap. “Sekarang baru tahap pertama dan selanjutnya untuk tahap kedua tahun 2014, katanya. Kondisi sekarang sudah dapat dilihat bahwa tribune barat dan timur sudah berbentuk fisik sesuai strukturnya.
Amran menyebutkan saat ini realisasi proyek sudah 18 persen lebih dengan struktur tribum barat dan timur, “Aggaran untuk proyek ini mestinya Rp 450 miliar untuk tribun barat, timur, utara dan selatan, namun untuk mempercepat stadion digunakan anggaran hanya Rp 211 miliar,” jelas Amran.
Secara rinci Amran menyebutkan proyek stadion berstandar internasional yang mulai dikerjakan pada awal tahun 2011 ini, berdiri di lahan 9,1 hektar dengan kontraktro PT Prambanan Dwipangga.

Anggaran tahap awal sebesar Rp 90 miliar, yang dipasok dari APBD Provinsi Jawa Barat Rp 50 miliar dan APBD Kota Bekasi Rp 40 miliar ini nantinya baru dapat menampung 18 ribu penonton, “Kalau digabung dengan tribun utara-selatan akan menampung 30 ribu penonton,” ujar Amran.

Diketahui stadion ini berdiri di lahan  9,1 hektar dengan pihak ketiganya yakni PT Prambanan Dwipangga. Anggaran tahap awal sebesar Rp 90 miliar, yang dipasok dari APBD Provinsi Jawa Barat Rp 50 miliar dan APBD Kota Bekasi Rp 40 miliar.  (tim/rinto)


Pembangunan Stadion Bekasi Dilakukan Bertahap
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN




create gmail accountgmail sign inwww.gmail.comgmail sign ingmail login