slide
Sabtu, 20 Desember 2014
 
fb tw tw
13/10/2011 10:53:45 WIB

Wakil Walikota Berikan Bantuan Bagi Guru Madrasah

gb

[BERITA LIPUTAN]

Kota Bekasi, 2 Desember 2009. Wakil Walikota Bekasi H Rahmat Effendi secara simbolis memberikan bantuan honor kepada guru madrasah. Bantuan tersebut diserahkan di Masjid Jami Al-Amir yang berlokasi di lingkungan Kantor Pemkot Bekasi, Rabu (2/12), yang juga dihadiri antara lain oleh Kepala Kantor Departemen Agama (Kakandepag) Kota Bekasi Abdul Rosyid, alim ulama, tokoh masyarakat serta para guru Madrasah.
 
 

Wakil walikota dalam sambutannya mengatakan, “Bantuan ini sebagai bentuk partisipasi pemerintah kepada guru madrasah di Kota Bekasi”, ujarnya. 

“Mengingat guru madrasah juga merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang ikut mendidik generasi muda muslim di Kota Bekasi dalam membentuk insan cendekiawan yang berahlakul karimah, sejalan dengan visi yang diemban Kota Bekasi sebagai Bekasi Cerdas dan Bekasi Ihsan”, lanjutnya. 

Saat ini, berapapun bantuan pemerintah, diharapkan dapat bermanfaat bagi jajaran guru madrasah. “Do’akan saja, mudah-mudahan pada penyerahan bantuan berikutnya, dapat meningkat lagi, dan diharapkan dukungannya dalam ikut mensukseskan program pemerintah”, ujar wakil walikota yang akrab disapa Bang Pepen..

Kakandepag Kota Bekasi Abdul Rosyid berharap, “Bantuan tahun berikutnya dapat lebih ditingkatkan lagi, mengingat perkembangan guru madrasah semakin meningkat seiring dengan bertambahnya pula fasilitas pendidikan”. 

Saat ini, dijelaskan Abdul Rosyid, para guru yang berhak menerima bantuan tersebut adalah bagi yang sudah terdaftar di Depag Kota Bekasi. Untuk tahun berikutnya, ada kemungkinan penambahan guru yang akan mendaftar. "Semoga bantuan ini, dapat bermanfaat bagi para guru", kata Abdul Rosyid.

Sementara, Kabag Kesos Setda Kota Bekasi Jumhana Lutfi menjelaskan, bantuan yang diberikan kepada guru madrasah tersebut adalah sebesar Rp 65 ribu per orang dan akan diserahkan perenam bulan sekali. Bantuan ini merupakan bantuan terakhir pada tahun anggaran 2009 ini. 

Selain itu, Jumhana Lutfi juga menjelaskan, “Saat ini jumlah guru madrasah yang berhak mendapat bantuan sebanyak kurang lebih 300 orang, dan daftarnya telah kami terima dari Depag Kota Bekasi”, ujarnya.(rinto/yvost)
Wakil Walikota Berikan Bantuan Bagi Guru Madrasah
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN




gmail sign inwww.gmail.comgmail sign ingmail logincreate gmail account