slide
Senin, 24 November 2014
 
fb tw tw

VISI MISI KECAMATAN BEKASI SELATAN


Visi

Dalam upaya mewujudkan harapan dan inspirasi stakeholders serta melaksanakan tugas pokok dan fungsinya, maka pernyataan visi Kecamatan Beksi Selatan adalah : “UNGGUL DALAM PERDAGANGAN DAN PELAYANAN MENUJU MASYARAKAT SEHAT“.
Visi tersebut mengandung makna adalah hasrat untuk mewujudkan Kecamatan Bekasi Selatan agar berkembang secara berkelanjutan (sustainable) dan mendukung visi Kota Bekasi yaitu Cerdas, Sehat dan Ihsan.

 

Penjelasan visi tersebut  adalah :

Unggul Dalam Perdagangan
Bermakna bahwa Kecamatan Bekasi Selatan diharapkan akan mendominasi sektor perdagangan dalam kurun waktu 2008-2013 yang diarahkan untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah serta peningkatan jumlah wajib pajak.

Unggul Dalam Pelayanan   
Bermakna bahwa Kecamatan Bekasi Selatan akan selalu berusaha memperbaiki pelayanan kepada masyarakat dalam segala bidang sehingga dapat mencapai citra pelayanan terbaik diantara Kecamatan yang lain di Kota Bekasi dalam kurun waktu 2009-2013.

Menuju Masyarakat Sehat
Bermakna bahwa Kecamatan Bekasi Selatan sebagai koordinator akan selalu tanggap dan menjadi fasilitator dalam memperbaiki pelayanan kesehatan kepada masyarakt seperti tenggap terhadap wabah DBD, Flu Burung serta  pemberian surat Keterangan Tidak Mampu bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan di RSUD Kota Bekasi.

 

 

Misi

Misi Kecamatan Bekasi Selatan adalah sebagai berikut  :

(1) “Menciptakan sumber daya aparat yang profesional”
Profesional disini dimaksudkan bahwa aparat memahami dan melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya, menyelesaikan tugas tepat waktu, berdisiplin tinggi, dan memberikan pelayanan masyarakat yang cepat, tepat dan memuaskan.


(2) “Menciptakan pelayanan yang prima dan fasilitasi Pelayanan Ijin Usaha”
Kecamatan Bekasi Selatan sebagai aparatur yang memberikan pelayanan kepada masyarakat dituntut untuk selalu responsif dan inovatif dalam melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan, serta memfasilitasi pelayanan ijin usaha perdagangan.

 

(3) “Meningkatkan partisipasi masyarakat dalam bidang Kesehatan, K3, Ketertiban,, Keamanan dan Kenyamanan”
Melalui peran aktif masyarakat diharapkan dapat mewujudkan kerjasama yang harmonis antara aparat dengan masyarakat dalam upaya peningkatan kesehatan, K3, Ketertiban, Keamanan dan Kenyamanan lingkungan.


(4) “Pemberdayaan SDM yang berorientasi kewirausahaan”

Dalam merespon ekonomi global sebagai dampak pengaruh liberalisasi, plurala yang bermuara pada sistem ekonomi bebas, pemberdayaan masyarakat yang memiliki jiwa kewirausahaan menjadi sangat penting dalam upaya mengantisipasi memberikan peluang dan keunggulan perekonomian wilayah dimasa mendatang.

Pemberdayaan sumber daya masyarakat yang berorientasi kewirausahaan ini diarahkan untuk membangun ekonomi rakyat yang pada akhirnya dapat mewujudkan kemandirian lokal yang mampu mengendalikan sumber daya sesuai dengan lingkungan strategisnya.

(5) ”Menyediakan Akses Jalan Yang menunjang Perdagangan serta perbaikan drainase”
Sebagai upaya peningkatan akses jalan lingkungan dan infrastruktur lainnya guna memudahkan aktivitas perdagangan mikro, hal ini menjadi sangat penting karena masih banyak kondisi jalan dan yang rusak dan belum tertata dengan baik, begitu pula kondisi drainase yang ada saat ini.


(6)    “Menciptakan Kepastian pajak”
Pajak dan retribusi adalah merupakan faktor penting untuk pelaksanaan pembangunan. Pajak daerah diantaranya diperoleh dari sektor Perdagangan dan sektor ini  merupakan sektor utama yang sangat menentukan lajunya pelaksanaan pembangunan.

 

 

 

 

 

 

<< Back    Next >>

Home

VISI MISI KECAMATAN BEKASI SELATAN
slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

slide

TERJEMAHKAN




gmail sign inwww.gmail.comgmail sign ingmail logincreate gmail account