
KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfostandi) melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) bagi Pejabat Penghubung dan admin pengelola pengaduan Perangkat Daerah dan BUMD yang bertempat di Pendopo Wali Kota Bekasi pada hari ini, Kamis (15/06/2023).
FGD kali ini mengangkat tema Penguatan Kualitas Pengelolaan SP4N-LAPOR! di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi". FGD ini dilaksanakan oleh Bidang Pengelolaan Informasi Publik Diskominfostandi selaku koordinator kota SP4N-LAPOR! di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.
Hadir dua orang narasumber pada kegiatan ini, yaitu Novika Purba selaku Analis Pengaduan Masyarakat Kementerian PAN-RB dan Olvi Lusianti Dewi selaku Asisten Ombudsman RI Perwakilan Jakarta Raya. Kedua narasumber didampingi oleh Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Publik (PIP) Diskominfostandi, Selamat Gunawan yang juga memandu diskusi dan menjadi moderator acara.
Kegiatan FGD diawali dengan menyanyikan bersama lagu Indonesia Raya. Acara dilanjutkan dengan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Subkoordinator Layanan Komunikasi dan Informasi Publik, Adelina Murni Siahaan. Dan secara resmi acara dibuka oleh Kepala Dinas Kominfostandi Kota Bekasi, Hudi Wijayanto.
Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kominfostandi berpesan kepada seluruh peserta FGD untuk melaksanakan tugas sebagai pelayan publik dengan sebaik-baiknya. "Sebagai bagian dari pelayanan publik, pengelolaan pengaduan harus dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan memperhatikan kecepatan, ketepatan, kehandalan dan kualitas dari penyelesaian pengaduan." Ungkap Hudi Wijayanto.
FGD Peningkatan Kualitas Pengelolaan SP4N-LAPOR! di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi berjalan dengan menarik dan interaktif. Beberapa tanggapan dan pertanyaan didiskusikan pada FGD ini. Diharapkan dari kegiatan ini akan terus menumbuhkembangkan kesadaran, kepedulian dan membangun komunikasi untuk merespon dengan cepat dan tepat segala laporan dan pengaduan dari masyarakat sebagai upaya nyata Pemerintah Daerah dalam memberikan layanan pengaduan yang berkualitas bagi publik khususnya di Kota Bekasi.
(IF-PIP)